Ada Yang Lagi Galau??? Coba Deh Ikuti Tips Keren Mengatasi Galau Menurut Islam


Buat yang galau-galau mari baca beberapa tips singkat ala Saya ini supaya ngobati sakit hati kamu, ya minimal ngurang-ngurangi lah. Oke sobat?? Sudah bisa di mulai terapi Cara Islami Mengobati Sakit Hati nya??? Baik deh, baca Bismillah nya dulu ya, tarik nafas dalam-dalam,. hheheh, kayak mau ngelahirkan aja..

Yuk, ikuti langkah berikut.

1. Lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.
 Yaps, cara ini benar-benar sudah sangat terbukti. Jangan sampai gara-gara sakit hati kita jadi salah langkah malah ntar terjerumus ke arah yang salah lagi, bener gak?? Dengan lebih mendekatkan diri kepadanya kita bakal ngerasa lebih kuat dan lebih tenang, bisa kita lakukan Tadarus atau apalah yang intinya mendekatkan diri kepada Allah SWT. "Dan Allah menjadikan bagimu tempat bernaung dari apa yang telah Dia ciptakan, dan Dia jadikan bagimu tempat-tempat tinggal di gunung-gunung, dan Dia jadikan bagimu pakaian yang memeliharamu dari panas dan pakaian (baju besi) yang memelihara kamu dalam peperangan. Demikianlah Allah menyempurnakan ni`mat-Nya atasmu agar kamu berserah diri (kepada-Nya)”. (QS. An Nahl 81). Pernah dengar lagu "Last Child ft. Gisele yang Tulang rusuk" kan?? nah yakin aja dari lagu itu ya,.

2. Berprasangka Baik Kepada Allah
Maksudnya apa nih?? Ya maksud nya ya gitu, mungkin aja kalo kamu masih tetap sama dia hingga ke jenjang pernikahan ntar kamu gak bahagia atau apalah gitu yang bisa buat hubungan kalian jadi berantakan. Jadi bersyukur aja deh karna kalian di pisahkannya sekarang, bukan ketika sudah menikah.

3. Bersyukur kepada Allah SWT
Lah orang lagi patah hati kok malah di suruh bersyukur?? Gimana sih?? Hheheeh, jelas aja kamu harus bersyukur. Karena kalo kamu gak bersyukur pasti kamu akan terus-terusan berurusan dengan yang namnya Zina, karena yang namnya pacaran itu kan suati kegiatan yang mendekati zina. Ingat loh Allah pernah berpesan “Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalaha suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang jelek (QS. Al Isra 32)”

4. Isi waktu mu dengan aktifitas positiv
Buat kamu yang lagi sakit hati, pasti kebanyakan malah menghabiskan waktu dengan hal-hal gak berguna seperti melamun, mengkhayal, merenung dan sebangsanya. Nah, untuk itu mulai dari sekarang STOP!!! menyia-nyiakan waktu. Ingat loh, kita hidup cuma sekali, masa' gara-gara patah hati kita sia-siakan hidup kita yang masih sangat panjang kedepannya ini.“Katakanlah: “Apakah akan Kami beritahukan kepadamu tentang orang-orang yang paling merugi perbuatannya?” Yaitu orang-oranga yang telah sia-sia perbuatannya dalam kehidupan dunia ini, sedangkan mereka menyangka bahwa mereka berbuat sebaik-baiknya.” (QS Al Kahfi 103-104)

5. Berusaha Ikhlas Dan Tawakkal
Segala sesuatu nya sudah ketentuan dari yang di atas (red-Allah SWT), jadi ya sudah pasti kita sebagai orang yang beriman harus yakin bahwa ketentuan Allah adalah sebaik-baiknya rencana.
Baiklah Sobat, itulah 5 Cara Islami Mengobati Sakit Hati versi pengalaman serta saran dari teman-teman saya, O'ia, satu lagi tambahan, "keep smile" jangan tunjukkan kesedihanmu, tetap tersenyum, karna senyum adalah Ibadah.

#like and #share yaa biar temenmu gak galau lagi...

source

Artikel Jodohpedia Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top